Jumat, 13 Juli 2012

Biografi Band FIVE MINUTES



FIVE MINUTES IS BACK! Yup, band asal Bandung yang dikenal sebagai ‘band sarung’ ini kembali dengan spirit musikalitas yang lebih baru dan fresh. Spirit ini menjadi letupan energi baru lantaran banyak yang mengira band ini sudah bubar.
Dan kini saatnya kita menyimak tensi tinggi musikalitas FIVE MINUTES lewat album keenamnya ROCKMANTIC. Judul yang nyeleneh? Tidak juga. Seperti dikatakan Ricky FM, “Karena album ini lebih menonjolkan nuansa rock dengan lyric-lyric lagu yang romantis (tentang cinta). Kali ini Five Minutes tampil dengan formasi baru. Bergabungnya tiga personil baru membawa pengaruh besar pada warna musik Five Minutes.


Album ini juga menjadi reborn dari band yang awal karirnya diawali sebagai Juara I Festival Band tahun 1994 silam. Reborn, karena FIVE MINUTES kini menanggalkan imej sarungnya dan konsep musikal yang dianutnya selama ini. Mereka menyebutnya pop-rock sebagai warna baru musikalitasnya. Tidak takut ditinggal penggemar? “Tentunya penggambaran image kami sekarang ini kami serahkan kepada Anda semua sebagai pengamat & pemerhati musik di Indonesia” imbuh Ricky lagi.

Energi lain juga muncul lantaran beberapa personil lamanya hengkang dan diisi oleh darah baru yang lebih segar. Personil lengkapnya kini adalah Ricky Tjahyadi [kibord], Richie Setiawan [vokal], Drie Warnanta [bass], Aria Yudistira [drum], dan Rulhilman [gitar]. Sekedar mengingatkan perjalanan band Bandung ini, debutnya di dunia rekaman dimulai dengan album “Five Minutes”[1996], “Five Minutes 2”[1997], “Ouw!”[1998], “Sekat”[2002] dan “The Best +5”[2004].


Album ROCKMANTIC sendiri digarap dalam rentang waktu yang cukup lama. Dimulai pertengahan 2004 dan selesai Maret 2007. Semua materi direkam di QUBU Studio Bandung. Kok lama? “Pengerjaan album ini dilakukan secara estafet dalam arti kami merekam dulu semua materi lagu yang ada sampai akhirnya kami seleksi lagu-lagu tersebut. Selanjutnya kami aransmen dan kerjakan lebih mendetil lagi,” tukas Ricky yang mencipta semua lagu di album baru ini.

Dan akhirnya pada akhir 2007 FIVE MINUTES me- REPACKAGED album ROCKMANTIC dengan menambah 2 lagu baru yang ber-title SALAH APA (yg kemudian menjadi Single Hits pada album Repackaged ini) dan PERIH. Dengan harapan dikeluarkannya album ROCKMANTIC REPACKAGED ini bisa kembali memuaskan para FIVERS se-INDONESIA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar